Disable Preloader

Berita

Perjanjian Kerjasama Antara LSP SMK Hasanah Pekanbaru Dan SMK Amanah Kampar Kiri Tengah Memperkuat Kualitas Pendidikan Kejuruan

LSP SMK Hasanah Pekanbaru - Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) SMK Hasanah Pekanbaru dan SMK Amanah Kampar Kiri Tengah meresmikan perjanjian kerjasama yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan kejuruan dan memperkuat kesiapan siswa dalam menghadapi dunia kerja (Jum'at, 19 Januari 2024).

Dalam kata sambutannya, Ibu Sondang Elisabet, S.Pd., M.M, selaku Dewan Pengarah LSP SMK Hasanah Pekanbaru, menyatakan kegembiraannya atas kerjasama ini. Ibu Sondang menyampaikan, "Perjanjian kerjasama ini menjadi langkah strategis dalam membangun sinergi antara LSP SMK Hasanah Pekanbaru dan SMK Amanah yang memiliki visi dan misi serupa. Kami yakin kerjasama ini akan membawa manfaat besar bagi siswa dan menghasilkan lulusan yang berkualitas sesuai dengan standar industri."

lsp1

Kepala Sekolah SMK Amanah, Ibu Olivia Pohan, S.Pd., Gr, juga memberikan kata sambutan. Ibu Olivia mengungkapkan, "Kerjasama ini memberikan peluang bagi siswa kami untuk mendapatkan pengalaman yang lebih luas, terutama dalam menghadapi sertifikasi profesi. Dengan kolaborasi ini, kami berharap dapat meningkatkan keterampilan dan kesiapan siswa untuk bersaing di dunia kerja yang semakin kompetitif."

lsp2

Ketua LSP, Bapak Indra Nusirwan, S.Kom, menjelaskan signifikansi perjanjian kerjasama ini dalam mendukung misi LSP dan sekolah kejuruan. "Melalui kerjasama ini, kami berkomitmen untuk menyelenggarakan asesmen yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan industri. Skema sertifikasi yang diuji, seperti Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO), Teknik Komputer Jaringan (TKJ), dan Akuntansi Keuangan dan Lembaga (AKL), merupakan langkah nyata dalam mendukung pembentukan lulusan yang siap pakai."

Perwakilan dari SMK Amanah dan tim Asesor dari LSP turut hadir dalam acara ini. Kegiatan ini menjadi wadah untuk mempererat hubungan antara kedua sekolah serta memastikan jalannya perjanjian kerjasama dengan baik.

Perjanjian kerjasama ini bukan hanya menjadi bentuk dukungan antar-sekolah, tetapi juga menciptakan ekosistem pendidikan kejuruan yang lebih kokoh dan berdaya saing. Dengan fokus pada skema sertifikasi yang diuji, diharapkan siswa kedua sekolah dapat mengoptimalkan potensi mereka dan menghadapi tantangan dunia kerja dengan percaya diri.

lsp4

Share:
Top